Transjakarta Raih Penghargaan Indonesia Digital Sustainability Awards 2025
PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) meraih penghargaan Indonesia Digital Sustainability Awards 2025 yang diselenggarakan oleh Plus Idea Komunika dan JAKTV atas konsistensinya mengembangkan transportasi publik berkelanjutan.
"angka ini terus meningkat,"
Penghargaan kategori Indonesia Best Digital Awards 2025 in Transportation Industry for the Development of User-Friendly Mobile App and Sustainable Business Model ini diterima oleh Kepala Divisi Sistem Teknologi Informasi Transjakarta, Maharaja Girsang di Hotel JW Marriot, Jakarta Selatan.
Kepala Departemen Hubungan Masyarakat dan CSR PT Transportasi Jakarta, Ayu Wardhani mengapresiasi penghargaan yang telah diberikan. Ia menyampaikan, pencapaian ini didedikasikan untuk seluruh insan Transjakarta yang terus mendukung dalam pengembangan digitalisasi dan bisnis berkelanjutan berupa aplikasi yang dapat memudahkan perjalanan pelanggan.
Halte Transjakarta Ramawangun Kembali Layani PelangganAyu menjelaskan, Transjakarta telah mengembangkan aplikasi TJ:Transjakarta secara in house, yang ditujukan untuk menghadirkan pengalaman perjalanan pelanggan Transjakarta yang lebih baik, melalui fitur tracking posisi bus secara real time, merencanakan perjalan, pemesanan tiket, dan masih banyak lagi.
“Saat ini terdapat 540 ribu pengguna aktif dari aplikasi TJ:Transjakarta dan angka ini terus meningkat,” ujarnya, Rabu (19/2).
Sebagai informasi, Indonesia Digital Sustainability Awards 2025 merupakan bentuk apresiasi untuk perusahaan yang melakukan kontribusi dan implementasi dalam menciptakan solusi digital yang berkelanjutan.
Tema ‘Creating Digital Ecosystem through Sustainable and Inclusive Business’ diusung untuk mengedepankan penciptaan ekosistem digital yang berkelanjutan dan inklusif secara bisnis.
Indikator penilaian yang dijadikan acuan dalam penilaian penghargaan ini antara lain adalah digital efficiency dengan mengukur sejauh mana efisiensi digital dapat direalisasikan, digital transparency dengan menilai keselarasan transparansi dalam menerapkan GCG perusahaan, serta digital sustainability dengan menilai strategi bisnis perusahaan yang didasarkan pada penerapan digital dan membantu implementasi keberlanjutan bisnis.
“Ke depan Transjakarta gencar memberikan inovasi-inovasi lainnya demi kenyamanan dan keamanan perjalanan pelanggan,“ tandasnya.